Cara Beriklan di Facebook Ads Terbaru 2021 Agar Tidak Selalu Boncos

Facebok Ads merupakan fitur yang diberikan oleh Facebook kepada para pebisnis. Fitur ini untuk menawarkan ataupun mengiklankan produk yang mereka jual. Beriklan dengan Facebook jauh lebih ekonomis bila dibandingkan dengan iklan di TV atau radio. Dimana kisaran biayanya jutaan rupiah. Maka dari itu, mengetahui cara beriklan di Facebook Ads terbaru sangat penting untuk anda ketahui.

Untuk lebih detail cara beriklan di fb ads  silakan nonton tutorialnya disini

Cara Beriklan di Facebook Ads Terbaru

Facebook Advertising (Ads) merupakan fasilitas bagi para pengusaha sebagai media untuk promosi. Sama halnya seperti Google Ads, anda juga dapat memilih sendiri siapa saja target audiens yang akan dibidik ketika beriklan di Facebook Ads.

Hal yang membuatnya sedikit berbeda, jangkauan yang tampil pada Google Ads jauh lebih luas media platformnya. Namun sebelum anda memulai bisnis di Facebook Ads, anda perlu mengetahui cara beriklan di Facebook Ads terbaru untuk lebih memudahkan anda.

Agar dapat menggunakan layanan Facebook Ads, pertama anda harus memastikan bahwa anda telah membuat sebuah fanpage atau akun bisnis. Jangan mencampurkan akun bisnis ini dengan akun personal karena hal ini akan berdampak pada kredibilitas bisnis yang dijalankan.

Untuk lebih detail cara beriklan di fb ads  silakan nonton tutorialnya disini

Anda juga dapat menggunakan fitur iklan dari Facebook. Apabila anda menggunakan akun personal, maka segera buat fanpage agar dapat menawarkan produk bisnis milik anda. Jika fanpage sudah terbentuk, lalu siapkan konten.

Meskipun berbayar, bukan berarti anda tidak memperhatikan kualitas dari konten.  Konten merupakan salah satu kata kunci utama dari keberhasilan sebuah iklan. Fokus pada pembuatan konten agar dapat mendorong proses interaksi seperti komentar dan juga share.

Selanjutnya, anda akan diberikan target audiens. Anda dapat menentukan minat, umur, gender, atau juga kelas ekonomi. Hal yang tidak kalah penting diantara beberapa hal tersebut ialah anggaran iklan. Anda harus menyiapkan sejumlah dana untuk dapat menggunakan fitur ini.

Langkah terakhir yang tak kalah pentingnya adalah pilih jenis iklan yang ingin anda gunakan. Untuk lebih jelasnya, berikut ulasannya untuk anda.

Page Post Engagement

Fungsi utama dari jenis iklan ini adalah untuk dapat menaikkan reputasi atau engagement postingan terkait produk milik bisnis anda. Konten yang digunakan dapat berupa teks, video, link ke website, atau sebuah penawaran yang telah dibuat sebelumnya.

Page Post Engagement ini juga akan memungkinkan anda sebagai pengiklan untuk menyebarluaskan postingan ke seluruh pengguna Facebook. Dengan demikian, tentu peluang untuk mendapatkan engagement (like, share, dan comment).

Page Likes

Cara beriklan di Facebook Ads selanjutnya adalah dengan memaksimalkan jumlah like fanpage bisnis milik anda. Tentunya dengan banyaknya pengguna Facebook yang menyukai akun bisnis, maka akan semakin banyak pula orang yang senang dan juga percaya dengan bisnis yang tengah anda jalankan.

Untuk lebih detail cara beriklan di fb ads  silakan nonton tutorialnya disini

Hal tersebut juga bisa meminimalisir keraguan para calon konsumen untuk beli produk yang anda jual. Bahkan dengan jumlah like yang fantastis akan membantu fanpage yang anda kelola muncul di news feed tanpa harus berbayar.

App Install/App Engagement

Jika bisnis yang anda miliki telah dilengkapi dengan aplikasi mobile untuk mempromosikannya, maka anda dapat menggunakan pelayanan ini. Cara beriklan di Facebook Ads ini merupakan cara beriklan yang paling mudah. Hal ini dikarenakan App Install/App Engagement bisa mengajak para audiens guna mengunduh platform bisnis milik anda. Tak hanya sekedar tahu cara beriklan di Facebook saja, akan tetapi anda juga perlu membuatnya sebagai skill dalam berbisnis.

Untuk lebih detail cara beriklan di fb ads  silakan nonton tutorialnya disini

Semoga bermanfaat ya sobat.

Leave a Comment

Halo ada yang bisa kami bantu

Admin Surgaonline
Ada yang bisa kami bantu

08.00 - 22.00 WIB