Cara Beriklan di Google

Apabila anda berjualan, baik itu di bidang jasa atau barang, maka diperlukan adanya penyajian produk yang anda tujukan kepada calon konsumen yang anda target. Langkah ini dapat memberikan keuntungan lebih bagi anda. Dengan langkah tersebut, anda dapat memperoleh konsumen secara lebih cepat serta memperoleh keuntungan yang lebih cepat pula. Salah satu cara untuk menyajikan produk kepada konsumen adalah dengan pasang iklan di Google. Dalam hal ini, tentunya anda perlu mengetahui bagaimana cara beriklan di Google dengan tepat dan benar.

Mengetahui Cara Beriklan di Google

Iklan yang anda pasang di Google bukanlah sembarangan iklan. Iklan yang anda pasang di Google hendaknya harus teroptimasi serta dapat memberikan konversi yang menguntungkan bagi anda dan konsumen anda. Tentu anda tidak mau mengalami besar pasak daripada tiang yang artinya anda tidak mau mengalami biaya iklan yang lebih mahal dibandingkan dengan keuntungan yang akan diperoleh.

Alasan Memasang Iklan di Google

Memasang iklan di Google bertujuan untuk menemukan calon konsumen atau pembeli yang potensial secara cepat serta dengan biaya yang lebih terkontrol. Tarif iklan yang diterapkan pada Google AdWords yang saat ini lebih dikenal dengan Google Ads dapat dikontrol dengan baik, sehingga dapat memberikan keuntungan yang maksimal dengan biaya yang optimal.

Baca juga : Trik menghipnotis calon konsumen dengan video promosi

Dengan memasang iklan di Google, anda dapat memperoleh kesempatan untuk bisa berada pada urutan pertama di halaman pencarian Google. Dengan berada di urutan pertama dalam pencarian Google, tentunya dapat meningkatkan penjualan anda.

Cara Beriklan di Google

Di bawah ini cara pasang iklan di Google secara mudah dan tepat.

Langkah pertama dalam memasang iklan di Google adalah anda harus masuk atau berkunjung ke halaman Google Adsense di http://www.google.com/adsense/start. Selanjutnya, anda dapat sign in dengan masuk ke dalam menu akun Google Adsense anda. Caranya dengan memasukkan alamat email serta password.

Selanjutnya, anda harus memperhatikan pada bagian menu atas akun Google Adsense yang anda miliki. Lalu klik menu tab My Ads (Iklan Saya), kemudian anda dapat klik tombol New Ad Unit. Proses berikutnya, anda dapat memberi nama unit iklan yang akan anda buat. Sebagai contoh, anda dapat memberi nama Budiman Atas yang artinya unit iklan tersebut untuk ditempatkan pada bagian postingan atas atau dibawah judul postingan.

Selanjutnya, anda dapat memilih tampilan iklan yang telah direkomendasikan oleh Google Adsense. Kemudian jangan lupa untuk memilih Ad Type yang artinya type iklan yang akan ditampilkan , anda dapat memilih Text & Display Ads.

Langkah berikutnya pada Text Ad Style, anda dapat memilih default. Kemudian dalam penyesuaian warna dengan template, anda dapat klik tombol Copy and Edit. Pada kolom ini, anda dapat mengisi style name, text, border title, background, serta url. Selain itu, anda juga dapat memilih font family dan font size. Selanjutnya apabila proses edit telah selesai, anda dapat klik tombol Save untuk menyimpan perubahan.

Dalam pembuatan iklan dengan ukuran lain, anda dapat mengulangi langkah-langkah di atas dari proses awal hingga akhir. Hal ini untuk membuat unit iklan yang baru apabila iklan-iklan akan diletakkan pada bagian side bar atau bawah artikel.

Tool penambah followers di instagram

Dengan mengetahui cara beriklan di Google di atas, tentu dapat memberikan beragam keuntungan bagi anda. Selain lebih mudah digunakan, biaya yang diperlukan pun lebih terjangkau serta adanya jaminan dari Google atas iklan yang anda buat.

Semoga bermanfaat

Categories BLOG

Leave a Comment