Cara Membuat Video Promosi Produk Yang Bagus Agar Banjir Orderan

Bagaimana cara mendongkrak omset penjualan? Dengan teknik apa sebaiknya untuk menaikkan omset? Jika perlu, sampai peningkatan dengan angka yang tak terhitung. Apabila menggunakan media gambar dirasa kurang membantu memasarkan produk, maka anda bisa mencoba memasarkan produk dengan video. Berikut ulasan membuat video promosi yang bisa menarik konsumen dengan cepat.

Jurus Jitu Membuat Video Promosi

1. Video Branding (Merk Dagang)

Video produk jelas efektif untuk memperkenalkan merk dagang anda. Sekarang ini sudah banyak pengusaha yang menggunakan video promosi dengan video marketing untuk selanjutnya akan di-share pada media sosial. Pada akun Instagram, Facebook, Twitter dan yang lainnya bisa untuk memperluas jaringan dagang produk anda.

Template profesional video branding

2. Video Profil

Tentu anda pernah melihat video yang hanya membahas sebuah perusahaan tertentu. Nah, inilah yang dinamakan video company profil. Di dalam video akan menjelaskan mengenai perusahaan, terutama visi dan misi.

Bahkan kisah berdirinya perusahaan kadang juga dimasukkan ke dalam video. Tujuan pembuatan video profil ini untuk memperkenalkan perusahaan pada calon mitra kerja.

3. Video Berisi Edukasi

Selain untuk memperkenalkan produk anda, isi video marketing ini juga harus diperhatikan. Video marketing harus berisikan edukasi yang bisa mengajak konsumen untuk membeli produk anda. Seperti berisi ajakan jika produk yang anda tawarkan sangat berguna untuk kehidupan konsumen.

4. Video Demo

Membuat video promosi yang berisi video demo ini hampir sama dengan video edukasi. Hanya saja, pada video demo ini lebih bersifat spesifik ke cara menggunakan suatu produk. Biasanya juga untuk menunjukan nilai lebih dari suatu produk yang ditawarkan.

Template video keren edisi special ramadhan

Saat memperkenalkan produk, biasanya membandingkan dengan produk kompetitor. Nah, disini fungsi video demo sangat berguna. Melalui video ini, anda bisa menonjolkan nilai lebih produk anda.

5. Video yang Berisi Testimoni

Tingkat kepercayaan masyarakat akan meningkat jika ada contoh real bahwa orang lain telah menggunakan produk anda serta akan muncul nilai positif setelah menggunakan produk anda.

6. Target Pasar

Jangkauan pasar yang tak terbatas bisa anda capai jika semua orang bisa melihat video iklan marketing anda. Apalagi jika video produk anda dilinkan dengan chanel YouTube. Tentu akan menambah luas pasaran produk anda.

Tips Merancang Video Marketing Mengoptimalkan Bisnis

1. Pertama Lakukan Riset

Untuk memulai pekerjaan jenis apapun, sebaiknya lakukan riset yang berkaitan dengan produk yang akan anda tawarkan. Bisa dengan melihat video lain yang ada di media sosial. Dengan begitu, bisa menjadikan patokan video anda agar hasilnya maksimal.

Kelas premium jago copywriting

2. Bisa Menentukan Jenis Konten Video

Setelah melihat beberapa referensi video, anda bisa menentukan jenis konten yang cocok untuk produk anda. Karena banyak jenis konten, misalnya wawancara, tutorial, dan monolog.

3. Sampaikan Nilai Lebih yang Mengandung Pesan

Bukan hanya menyajikan produk, anda sisipkan pesan yang berkesan. Tak lupa beri nilai humor agar isi videonya tidak menjenuhkan karena konsumen cenderung lebih suka jika ada humornya.

4. Memaksimalkan Waktu

Sebaiknya video marketing tidak berdurasi terlalu panjang agar konsumen yang melihat tidak cepat bosan.

5. Pilih Waktu yang Tepat

Anda juga harus memikirkan kapan waktu follower anda sedang banyak yang online. Dengan begitu, video marketing anda akan banyak yang bisa melihatnya.

6. Tulisan dan Gambar

Dalam membuat video promosi, pastikan elemen gambar dan tulisan terlihat jelas dan berkualitas. Bila video berisi terlalu banyak gambar dan tulisan, tentu akan mengurangi minat konsumen.

Semoga bermanfaat

Leave a Comment

Halo ada yang bisa kami bantu

Admin Surgaonline
Ada yang bisa kami bantu

08.00 - 22.00 WIB