Cara Mengetahui WhatsApp Disadap Jarak Jauh dengan Mudah - Surgaonline

Cara Mengetahui WhatsApp Disadap Jarak Jauh dengan Mudah

WhatsApp menjadi salah satu aplikasi media sosial yang paling banyak orang gunakan saat ini. Bahkan eksistensinya mengalahkan Facebook, padahal dulunya aplikasi satu ini paling ramai penggunanya. Terdapat beberapa cara mengetahui WhatsApp disadap jarak jauh dengan cepat.

Macam-Macam Cara untuk Mengetahui WhatsApp Disadap Jarak Jauh

Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk bisa mengetahui WhatsApp disadap dengan sangat mudah. Semua hal tersebut tentu akan sangat berguna pada masa seperti sekarang ini. Berikut adalah macam-macam metode yang bisa para pengguna gunakan untuk mengetahuinya.

1. Keluar dari Akun dengan Sendirinya

Salah satu hal yang menjadi pertanda bahwa akun WhatsApp sedang disadap jarak jauh adalah akun keluar sendiri dari smartphone. Aplikasi media sosial satu ini memang tidak bisa digunakan secara bersamaan dalam dua ponsel sekaligus. Kecuali jika dalam laptop dan menggunakan scan qr code.

Jadi, saat nomor WhatsApp digunakan dalam perangkat yang lainnya, pasti akan ada kode OTP yang terkirim ke ponsel pemiliknya. Jika tiba-tiba kode OTP tersebut diterima, sedangkan akun keluar dengan sendirinya. Maka sudah pasti bahwa akun itu sedang digunakan dalam perangkat lain.

2. Pesan dalam WhatsApp Sudah Terbaca

Cara mengetahui WhatsApp disadap jarak jauh berikutnya adalah dengan melihat pesan dalam aplikasi itu sudah terbaca atau tidak. Jika pengguna merasa belum membaca pesan, namun pada notifikasinya sudah centang dua berwarna biru yang artinya pesan sudah.

Baca juga : 22 Cara menghasilkan uang dari hp tanpa modal

Maka, kemungkinan besar bahwa akun sedang digunakan di perangkat lainnya. Namun, tanda centang biru ini bisa juga dinonaktifkan di pengaturan akun tersebut. Jika menonaktifkan tanda itu, maka secara otomatis pengguna tak mengerti pesan itu sudah dibaca atau justru belum.

3. Terkirimnya Pesan yang Tidak Dikirim oleh Pengguna Aslinya

Beberapa pengguna WhatsApp terkadang tidak merasa pernah mengirimkan pesan kepada pengguna lain di akunnya. Hal ini tentu akan sangat mudah untuk dikenali dengan baik. Jika merasa tidak pernah mengirimkannya, maka kemungkinan besar memang akun tersebut sedang disadap.

Peretasan akun WhatsApp memang dapat dilakukan menggunakan beberapa cara khusus. Semua orang tentu bisa melakukannya sendiri-sendiri. Hal inilah yang menjadi salah satu hal yang paling disukai dan diminati oleh orang-orang saat ini.

4. Akun di Perangkat Orang Lain Masih Online Padahal Tidak Sedang Menggunakannya

Saat melihat akun Anda online di perangkat lain, padahal saat itu WhatsApp sedang dalam keadaan log out. Maka, ini sudah pasti bahwa akun memang sedang disadap oleh seseorang. Tentunya dengan menggunakan perangkat yang berbeda juga.

Kecuali jika membukanya menggunakan WhatsApp web pada perangkat laptop, komputer atau PC. Maka, hal itu bisa saja terjadi. Namun yang pasti jika memakai WhatsApp web, perangkat asli tidak akan secara otomatis log out begitu saja. Karena ini masih sangat dibutuhkan juga.

5. Log In Perangkat Asing

Pada beberapa kasus ada perangkat asing yang log in menggunakan akun WhatsApp tersebut. Padahal sebelumnya tidak pernah menggunakan perangkat satu itu untuk dapat login ke akun yang bersangkutan itu. Ini tentu sudah dapat menjadi indikasi bahwa akun itu sedang disadap.

Hal ini memang kerap kali terjadi pada beberapa akun para pengguna WhatsApp. Salah satu penyebabnya adalah karena tidak adanya sistem keamanan ketat dalam aplikasi sosial media satu ini, Dengan begitu ada banyak orang yang bisa dengan mudah melakukan penyadapan.

6. Tidak Dapat Digunakan untuk Telepon

Beberapa orang pernah mengalami akun WhatsAppnya tidak bisa digunakan untuk telepon, meskipun jaringan di wilayahnya stabil dan baik-baik saja. Umumnya akun sosial media ini tetap bisa dipakai telpon menelpon dalam kondisi apapun. Hanya ketika sinyal sedang buruk saja hal itu bisa terjadi

Cara satu ini memang sangat ampuh untuk mengetahui bahwa akun sosial media satu ini sedang disadap oleh pengguna lainnya. Untuk itu, Anda bisa melakukan beberapa cara. Agar dapat memutuskan jaringan penyadap itu dalam membuka akun tersebut.

7. Tidak Bisa Login ke Akun Tersebut

Anda tidak bisa login ke akun seperti biasanya saat sedang dalam keadaan disadap. Umumnya seharusnya pengguna bisa untuk masuk dan menggunakan akun WhatsApp. Namun, saat dalam keadaan ini seseorang pasti tidak dapat masuk dalam akun ini dengan baik.

Pengguna bisa login kembali dengan memutuskan jaringan akun penyadap terlebih dahulu. Hal itu memang harus dilakukan terlebih dahulu. Selanjutnya kemudian nyalakan kembali smartphone agar dapat segera melakukan login kembali ke sosial media ini.

Itulah beberapa cara mengetahui bahwa akun WhatsApp sedang disadap jarak jauh. Untuk itu, apabila pembaca menemukan salah satu dari indikasi di atas. Maka, kemungkinan bahwa akun itu memang sedang dalam keadaan digunakan pada perangkat lain.

Leave a Comment

Halo ada yang bisa kami bantu

Admin Surgaonline
Ada yang bisa kami bantu

08.00 - 22.00 WIB