Contoh Bisnis di Era Digital yang Cocok untuk Kaum Milenial - Surgaonline

Contoh Bisnis di Era Digital yang Cocok untuk Kaum Milenial

Contoh bisnis di era digital memang sangat banyak macamnya. Selain itu membangun ide bisnis tersebut mempunyai tantangan tersendiri. Akan tetapi, semua proses tersebut akan berjalan lebih mudah bila anda mengawali semuanya dengan benar.

Penggemar bisnis digital di tanah air saat ini semakin banyak. Sebab dengan bisnis digital, maka anda bisa membuka usaha tanpa perlu mempunyai toko secara fisik. Dengan begitu, semuanya bisa lebih mudah, murah dan tentunya lebih fleksibel.

Selain banyak jenisnya, bisnis digital juga dapat anda lakukan dimanapun dan kapanpun anda mau.

4 Contoh Bisnis di Era Digital yang Menjanjikan

Istilah bisnis digital mungkin sudah tidak asing lagi di telinga anda. Bisnis digital sendiri merupakan jenis usaha yang memanfaatkan teknologi komunikasi dan informasi dalam proses pemasaran atau marketing serta dalam menciptakan sebuah produk.

Selain itu, potensi yang dimiliki oleh bisnis digital ini cukup besar. Sebab sampai saat ini masih banyak sekali lahan bisnis yang penggarapannya belum optimal. Sementara itu, jenis bisnis yang ada jumlahnya belum banyak. Maka dari itu, peluang untuk membuka bisnis ini masih terbilang potensial.

Berikut ini merupakan berbagai macam contoh bisnis di era digital yang sangat cocok untuk dikembanggan oleh generasi mileniall.

1.Edutainment

Saat ini kita hidup di masa Pandemi Covid-19 yang belum juga usai. Industri e-learning serta streaming kini sedang populer dan naik daun.  Mengapa bisa demikian?

Sebab pandemi Covid-19 yang terjadi memaksa berbagai kegiatan seperti belajar mengajar berpindah ke media online. Begitu juga dengan bioskop yang keberadaannya harus ditutup akibat pandemi.

Hingga akhirnya, masyarakat lebih memilih untuk menghibur diri mereka untuk streaming online berbagai konten yang mereka sukai. Konten tersebut ada yang gratis, bahkan ada pula yang berbayar.

Satu hal yang menarik adalah banyak masyarakat yang memilih subscribe berbagai platform streaming. Dari sini, apakah anda pernah berpikir untuk menggabungkan kedua hal tersebut?

2.Jadi Instagram Influencer

Apakah anda pengguna instagram? Followers anda cukup banyak? Jika iya, maka anda bisa memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menjadi seorang influencer. Influencer menjadi salah satu contoh bisnis di era digital yang bisa anda coba tekuni.

DOWNLOAD SOFTWARE OPTIMASI INSTAGRAM

Mungkin awalnya, anda cukup fokus saja pada kualitas dari konten yang anda buat. Bila dari konten tersebut jumlah followers anda bertambah banyak, maka tak menutup kemungkinan bahwa anda bisa saja mendapatkan tawaran kerjasama dari berbagai pihak.

Seperti kerjasama untuk melakukan review berbayar atau melakukan posting iklan dari produk yang mereka punya.

3.Local Marketplace

Saat ini online marketplace yang berada di pasar kebanyakan sangat generik. Berbagai macam produk yang mereka tawarkan cukup beragam. Mulai dari produk kelaran brand besar dan ternama. Hingga produk dari perusahaan atau brand kecil serta rumahan yang semuanya bercampur menjadi satu.

Oleh sebab itu, perlu effort yang lebih untuk pemain bisnis ini agar bisa lebih dikenal oleh konsumen.

Salah satu contoh bisnis di era digital yang bisa anda coba adalah menjajal bisnis local marketplace. Mengapa memilih local marketplace? Sebab semakin marak gerakan #localpride menjadikan berbagai indie brand yang ada di Indonesia memperoleh tempat istimewa bagi mereka yang berjualan.

Tentu saja ini semua harus disesuaikan dengan nilai serta konsep yang ditawarkan oleh brand indie tersebut.

4.Youtuber

Bila anda suka membuat berbagai konten kreatif yang inspiratif dan menari. Maka anda bisa mengembangkannya menjadi sebuah bisnis yang menjanjikan. Caranya dengan membuat akun Youtube.

Dengan menjadi seorang Youtuber, maka ini bisa menjadi peluang dan contoh bisnis di era digital yang mudah untuk dijalankan serta menjanjikan keuntungan yang cukup besar.

DOWNLOAD TEMPLATE LEVIDIO YOUTUBER

Anda tinggal mengupload berbagai video ke channel Youtube milik anda. Hal ini tentu tidak membutuhkan modal yang besar bukan?

Hal penting yang harus anda perhatikan adalah video yang anda buat haruslah menarik. Selain itu, kemampuan editing video juga perlu anda pahami agar bisa melakukan pengeditan sendiri dan lebih hemat biaya.

Bila penonton video anda semakin banyak, tentu penghasilan yang bisa anda dapatkan juga semakin besar. Terlebih lagi bila anda memiliki subscriber yang jumlahnya banyak. Ini akan membuat anda memperoleh bayaran rutin dari Youtube setiap bulan. Wah, benar-benar contoh bisnis di era digital yang menarik untuk dicoba bukan?

Selamat mencoba ya..Semoga sukses!

Baca juga: Cara menjadi freelancer sukses dengan penghasilan puluhan juta

Leave a Comment

Halo ada yang bisa kami bantu

Admin Surgaonline
Ada yang bisa kami bantu

08.00 - 22.00 WIB