Daftar Saham Syariah 2021 yang Bisa Anda Jadikan Opsi Investasi Menguntungkan

Bagi Anda yang ingin berinvestasi namun jauh dari riba, perlu mengetahui daftar saham syariah 2021 yang dijalankan sesuai syariat Islam dan tentunya menguntungkan. Dengan demikian tidak perlu khawatir lagi akan terlihat hasil haram sebab telah dijalankan sesuai prosedur.

Beberapa Daftar Saham Syariah 2021

Beberapa saham yang tidak menerapkan sistem syariah bisa saja mengandung unsur suap. Oleh karenanya jika ingin terjauh dari beberapa hal bahaya, maka saham syariah bisa menjadi solusi utamanya. Berikut akan diulas beberapa diantaranya:

Lippo Cikarang Tbk (LPCK)

Berdasarkan laporan keuangan interim tercatat sekitar laba periode berjalan dapat diatribusikan kepada entitas induk sebesar Rp 793,58 miliar. Diprediksi pada tahun berikutnya dapat memberikan keuntungan cukup baik. Agar mendapatkan keuntungan lebih maka silahkan untuk melihat bagaimana progresnya.

Baca juga : Cara mendapatkan uang dari internet dengan dan tanpa website

Saham syariah saat ini mulai banyak dicari utamanya oleh umat Islam, sebab selain mendapatkan keuntungan juga tetap menjalankan syariah. Prospeknya sendiri terbilang cerah, namun tetap perlu dipantau kemajuannya guna meningkatkan pendapatan.

Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST)

Beberapa waktu lalu tercatat sekitar Rp 950,54 miliar dengan laba bersih Rp 380,15 miliar. Diperkirakan akan berpotensi memberikan keuntungan terbilang cukup besar bagi para investor. Hanya saja sebelum menjalankannya silahkan meneliti bagaimana perkembangan terbarunya.

Nila saham sendiri bisa naik atau turun tergantung kondisi global. Berdasarkan ISSI, terdapat sekitar 443 saham syariah. Hanya saja risiko mendapatkan keuntungan lebih kecil jika dibandingkan dengan umumnya. jenis saham syariah sendiri mewajibkan korporasi memiliki utang berbasis bunga lebih kecil.

Ace Hardware Indonesia (ACES)

Tercatat pada tahun 2020 tepatnya sekitar 6 bulan berhasil membukukan pendapatan Rp 3,65 triliun. Pada akhir tahun, diperkirakan bisa mencapai 1.690,91 sehingga para investornya bisa mendapatkan keuntungan cukup baik. Adapun per Agustus, harganya tercatat naik sekitar 0,30 persen.

Dari informasi terbaru, saham ACES sudah naik drastis mencapai 12,71 persen. Berdasarkan data dari Bank Indonesia, saham syariah mengalami kenaikan pada penjualan ecerannya. Namun jika ingin membeli saham pastikan memeriksa lembaga yang sesuai dengan keinginan.

PT Impack Pratama Industri Tbk (IMPC)

Perusahaan sau ini merupakan produsen material bangunan plastik yang cukup besar, bahkan tercatat keuntungannya bisa mencapai Rp 87 miliar per akhir September 2020 lalu. jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, mengalami kenaikan secara signifikan dan terus berkmbang dengan baik.

Beberapa waktu lalu perusahaan tersebut tercatat memiliki pendapatan sebesar Rp 1,23 triliun pada Januari 2020. Selanjutnya angka ini terus naik secara signifikan hingga Rp 1,04 triliun. Mengenai kehalalan saham syariah sendiri sudah melalui tahap pengecekan oleh MUI.

Mitra Adiperkasa (MAPI)

Banyaknya perusahaan yang menawarkan saham syariah, tentu membuat bingung banyak peminatnya apalagi jika penawaran prospek baik. Mitra Adiperkasa bisa menjadi salah satu pilihannya, karena menunjukkan kenaikan signifikan dari tahun-tahun sebelumnya.

Sepanjang tahun 2019, tercatat pertumbuhannya mencapai 14,6% yakni menjadi Rp 21,58 triliun. Di samping itu terhitung laba bersihnya mencapai Rp 933,49 miliar. Apabila menjalankan investasi di perusahaan ini maka kemungkinan besar mendapatkan progres keuntungan cukup stabil.

Ramayana Lestari Sentosa (RALS)

Pada sembilan bulan pertama di tahun 2020, tercatat pendapatan perusahaan ini mencapai Rp 1,9 triliun. Dikatakan jika jumlah tersebut mengalami kenaikan 57% secara YoY, namun menurun hingga 23% pada kuartalan. Dipertimbangkan dari data ini maka prospeknya terbilang cukup menguntungkan.

Manajemen terus berusaha agar saham perusahaan ini tidak menurun secara signifikan yang dapat mengurangi keuntungan para investor. Apabila ingin berinvestasi, maka sebaiknya ketahui terlebih dahulu bagaimana progres serta hasil analisis pasar yang telah Anda lakukan.

Hukum Saham Syariah di Indonesia dan Fatwanya

Beberapa ahli agama berpendapat jika hukumnya berinvestasi tidak diperbolehkan jika satu perusahaan atau badan usaha menerapkan praktek yang berlainan dengan agama Islam. Oleh karenanya beberapa orang beralih ke saham syariah karena dinilai lebih aman.

Keputusan MUI yang menyebutkan mengenai keamanan saham Syariah dibahas dalam MUI no 40. Salah satunya yakni berkenaan dengan jenis usaha, akad serta barang atau jasa yang ditawarkan. Setelah mendapatkan data itu, maka akan terlihat apakah perusahaan terkait tidak mendapatkan izin.

Baca juga : Cara jadi youtuber pemula dengan modal pake hp biasa

Kriteria yang dipatenkan MUI untuk saham syariah yaitu tidak diperbolehkan emiten. Sebab hal ini bertentangan dengan syariah, untuk itu sebaiknya dalam memilih saham perlu teliti terlebih dahulu. pilih dengan prospek yang baik serta jauh dari unsur riba dan sejenisnya.

Demikian penjelasan mengenai Daftar Saham Syariah 2021 yang perlu Anda ketahui untuk memudahkan jika nantinya ingin melakukan pembelian. selain itu penting membawa bekal berupa pengetahuan khusus bidang tersebut agar tidak mengalami kerugian besar meski perekonomian kurang stabil.

Leave a Comment

Halo ada yang bisa kami bantu

Admin Surgaonline
Ada yang bisa kami bantu

08.00 - 22.00 WIB