Mengetahui Syarat Menggunakan Kode Voucher Gratis Ongkir Shopee COD maupun Cashless

Eksistensi dari marketplace saat ini memang sangat bermanfaat bagi masyarakat. Hal itu karena mereka bisa berbelanja tanpa harus keluar rumah dan mengeluarkan uang tunai. Oleh sebab itu adanya kode voucher gratis ongkir shopee sangat dibutuhkan guna memaksimalkan penghematan belanja seseorang.

Beberapa Syarat Menggunakan Kode Voucher Gratis Ongkir Shopee COD dan Cashless

Banyak masyarakat yang sudah menggunakan manfaat dari adanya kode voucher gratis ongkir shopee untuk proses belanjanya. Namun sebagia dari mereka belum tahu benar ketika menggunakannya harus melalui beberapa syarat dan ketentuan agar pihak shopee-nya juga tidak mengalami kerugian.

Keberadaan gratis ongkir ini sendiri merupakan kerjasama antara shopee dengan beberapa ekspedisi yang ada di Indonesia. Oleh sebab itu meskipun setiap hari dan bulan memberikannya, tentu menggunakan syarat tertentu dan berikut akan dibahas sedikit mengenai setiap syaratnya tersebut.

  1. Khusus digunakan pada Toko atau Online Shop yang Bertanda Khusus

Tanpa disadari biasanya masyarakat yang menggunakan kode voucher akan terkecoh dengan penilaian bahwa semua toko atau online shop di dalam shopee menerima gratis ongkir. Sayangnya tidak semua menerima voucher-nya tersebut, kecuali bertepatan dengan tanggal tertentu dan Harbolnas.

Hal tersebut mengharuskan semua toko atau penjual menerima voucher-voucher gratis ongkir. Biasanya toko-toko yang menerimanya memiliki tanda khusus dicantumkan ke dalam foto-foto produknya. Terkadang syarat poin ini terjadi pada online shop baru sehingga masih sulit menerima gratis ongkir.

  1. Mempunyai Batas Waktu Pemakaian atau Masa Kadaluarsa

Setiap voucher akan mempunyai masa kadaluarsanya masing-masing. Shopee biasanya akan mengeluarkan vouchernya tersebut setiap hari dan bulan dengan batas waktu pemakaiannya sesuai pengeluarannya tersebut. Ada yang berlaku hanya 24 jam sehingga besoknya sudah hangus.

Selain itu, ada juga jangka waktunya satu bulan dengan syarat menggunakan metode pembayaran dari fasilitas shopee. Biasanya voucher tersebut aktif digunakna oleh pengguna memilih pembayarannya melalui spay later sehingga tidak ketinggalan atau menghanguskan voucher-voucher berharganya.

  1. Menggunakan Metode Pembayaran Fasilitas Shopee dan COD

Seperti sudah dijelaskan sedikit, bahwa untuk syarat menggunakan kode voucher gratis ongkir shopee harus menggunakan metode pembayaran fasilitas shopee dan COD. Baik vouchernya di setiap hari maupun bulan semuanya mengharuskan membayar menggunakan ShopeePay dan ShopeePay Later.

Untuk pembayaran pengirimannya pun meskipun gratis terkadang masih ada sisa sedikit karena potongannya hanya 10ribu misalnya sedangkan totalnya 17ribu. Lalu, pembeli harus membayarkan sisa 7ribu melalu COD dengan kurirnya. Bahkan dengan Virtual Account tidak akan bisa menggunakannya.

  1. Beberapa Voucher Bisa digunakan dengan Minimal Belanja

Banyaknya yang mengandalkan voucher gratis ongkir tersebut, membuat beberapa toko tidak mau rugi tentunya karena seperti diketahui semua barang disana harganya sangat jauh dibanding offline shop. Oleh sebab itu syarat keempat agar bisa menggunakannya adalah mencapai jumlah minimal belanjanya.

Pada setiap toko akan memberikan persyaratan belanjan minimal 30ribu dan 120ribu agar bisa memakai vouchernya tersebut. Jika total belanjaan Anda belum mencapai minimalnya tersebut, jangan berharap bisa menggunakan kode voucher gratis ongkir. Wajar saja karena rugi jika hanya berada di bawahnya.

  1. Tidak Semua Toko Menerima Voucher Gratis Ongkir meskipun Star Seller

Pada dasarnya semua toko yang ada di shopee mempunyai banyak macam persyaratan untuk bisa menggunakan voucher gratis ongkirnya. Meskipun sudah star seller, yaitu sebagai tanda bahwa tokonya tersebut terjamin kualitas barang serta sering dikunjungi oleh pembeli dan membeli partai banyak.

Ada toko yang menerima gratis ongkir tanpa minimal belanja, ada juga mereka menerapkan minimalnya di atas 30ribu juga 120ribu. Bahkan online shop sama sekali tidak menerima voucher tentu hadir, oleh sebab itu sebagai pembeli Anda harus pintar dalam memilih dan memilah produk dari toko-toko disana.

  1. Tidak Belaku untuk Metode Pembayaran dengan M-Banking atau Tunai

Selain memberikan fasilitas ShopeePay dan ShopeePay Later, pada dasarnya marketplace dengan simbol keranjang orange tersebut menawarkan metode pembayaran lainnya. Sayangnya jika menggunakannya tidak bisa memanfaatkan voucher kecuali di tanggal tertentu dan Harbolnas.

Bahkan membayar menggunakan M-Banking semua bank dan tunai membayar melalui minimarket tidak bisa memanfaatkan voucher-nya setiap saat. Jika ingin bisa menggunakannya setiap saat, Anda diharuskan top up ke saldo ShopeePay melalui pembayaran di M-Banking agar prosesnya mudah.

  1. Terkadang Mempunyai Batasan Maksimal Ongkos Kirim

Tidak sedikit beberapa pembeli atau pengguna membeli barang dengan berat melebihi 3 kg. Banyak juga yang mengeluhkan terkadang harga barang dan ongkir mahal ongkos kirimnya, oleh sebab itu penerapan maksimal ongkirnya juga menjadi syarat bisa menggunakan voucher gratis pengiriman tersebut.

Baca juga : Cek resi JNE Cashless shopee dan kemudahan di baliknya

Dengan melihat beberapa syarat menggunakan kode voucher gratis ongkir shopee di atas, bisa disimpulkan bahwa jika memang berat diongki lebih baik membeli secara offline saja. Jangan salahkan shopeenya atau penjualnya, karena mereka juga tidak bisa rugi sehingga harus menerapkan poin diatas.

Tinggalkan komentar